Laman

Kepribadian dan Keterampilan

Pengembangan kepribadian

Kesadaran diri bukanlah sesuatu yang dapat membantu Anda mengatasi stres dan membangun kepercayaan diri. Bahkan, pengalaman profesional juga bisa digunakan. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan pribadi tidak hanya mempengaruhi kualitas pekerjaan, tetapi juga kehidupan sehari-hari.

Penerapan pengetahuan pribadi untuk meningkatkan kinerja disebut manajemen pengetahuan. Pengalaman profesional adalah ketika Anda dapat menggabungkan pengembangan dan pertumbuhan pribadi dengan pertumbuhan dan perkembangan.

Penguasaan karir memiliki banyak aspek. 

  • Bersikap baik. Penting untuk mengikuti apa yang Anda inginkan. Saat Anda melamar program Penguasaan Karir, Anda harus mengidentifikasi tujuan Anda dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapainya. Benda-benda ini memungkinkan Anda mengatasi rintangan dan keterbatasan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak harus melakukan semuanya sekaligus, cukup ikuti rutinitas sehari-hari. 
  • Terhubung dengan orang lain. Untuk terhubung secara efektif dengan orang lain atau membangun jaringan, Anda harus terhubung dengan diri Anda sendiri terlebih dahulu. Anda telah memperoleh kekuatan dan kebijaksanaan untuk berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang memahami dan selaras dengan hati Anda. 
  • Menerima informasi. Mendapatkan informasi bukan hanya tentang pekerjaan Anda saat ini. Ada pencari kerja. Saat memilih opsi karier atau ide karier lainnya, Anda perlu mengetahui pilihan Anda. Dan mengambil keputusan berarti mengumpulkan informasi yang cukup. 
  • Untuk fokus. Saat Anda menetapkan tujuan, Anda perlu memutuskan bagaimana mencapainya. Bagaimana Anda mencapai tujuan Anda tergantung pada keputusan Anda. Itu sebabnya Anda perlu fokus dalam mengambil keputusan dan mengelola pekerjaan Anda. 
  • Ketahui potensi Anda. Penting untuk mengetahui kemampuan Anda, kekuatan Anda dan kelemahan Anda. Anda perlu mengambil tanggung jawab atas tindakan Anda dan ketika Anda mencapai impian Anda, Anda akan dapat memutuskan apa yang tepat untuk Anda. 
Faktor-faktor penting ini ada untuk memperbaiki perilaku dan karakter masyarakat. Poin-poin penting ini berlaku baik Anda bekerja untuk suatu organisasi atau wiraswasta. Orang yang menghadapi pilihan karir, seperti pelajar atau profesional yang ingin mengubah karir, juga dapat mengajukan Career Mastery untuk pengembangan karir. 

Manajer dan karyawan yang mencari perubahan dalam organisasi saat ini juga mencari pengalaman profesional. Penting untuk mengurus pekerjaan Anda sendiri. Masalah harus diselesaikan secara langsung, bukan oleh orang lain yang mencari atau menyemangati Anda. Sepanjang karir Anda, lima elemen pengetahuan profesional ini akan terus muncul. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bagi orang-orang sukses untuk memahami pekerjaan mereka. 

Benar-benar berpegang pada dasar-dasarnya. Lakukan apa yang kamu suka. Orang-orang sukses memulai dan membangun bisnis bukan hanya demi bisnis, tetapi juga karena mereka mencintai bisnis dan perusahaannya.

Namun bagi sebagian orang, mengetahui apa yang diinginkannya bukanlah hal yang mudah. Terkadang rasional dan radikal menyatu seperti yang diharapkan. Menurut Peter Senge, “orang tua memiliki sedikit penglihatan”. Mereka mungkin mempunyai tujuan dan sasaran dalam hidup, tapi itu bukanlah pandangan mereka terhadap kehidupan. Mencapai penguasaan pribadi atas keterampilan dan karier tertentu dapat membawa hasil yang luar biasa. 

Mengubah atau beralih karir sebagai seorang profesional atau wirausaha bukanlah hal yang mudah. Sebelum memulai transisi, Anda harus terlebih dahulu mengenal diri sendiri dan keterampilan Anda. Jika tidak, pergantian pekerjaan akan sering terjadi atau Anda tidak akan dapat memanfaatkan keterampilan Anda sepenuhnya.