Laman

Ketika suasana hati Anda baik, otak Anda bekerja lebih baik

Ketika suasana hati Anda baik, otak Anda bekerja lebih baik

Meditasi dikatakan menenangkan pikiran dan tubuh. Mungkin sulit untuk mencobanya, tetapi ada banyak cara untuk membuat meditasi semudah mungkin. Artikel ini diperuntukkan bagi mereka yang enggan melakukan refleksi karena memahami bahwa ini adalah proses yang sulit. Meski butuh latihan bertahun-tahun untuk menyempurnakan seni meditasi, Anda selalu bisa memulai dengan teknik relaksasi yang paling sederhana. Ini akan membuat Anda bahagia, sedikit menenangkan pikiran, dan membuat tubuh Anda pulih lebih baik.

Meditasi adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres. Dan seperti yang Anda tahu, kita bisa berpikir lebih baik jika kita tidak stres. Seperti yang ditunjukkan oleh banyak penelitian, stres dapat merusak otak. Bukankah meditasi merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan kekuatan otak Anda? Dengan bermeditasi, pikiran Anda akan diperkuat sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada semua pikiran yang sedang Anda pikirkan. Oleh karena itu, Anda harus belajar mengendalikan pikiran Anda dan menggunakannya secara efektif untuk mencapai tujuan Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memulai dengan teknik pernapasan dan bahkan meditasi sederhana. perhatikan nafasnya

Temukan tempat di mana Anda bisa duduk dengan nyaman dan rileks. Perhatikan pernapasan Anda selama beberapa menit. Pada dasarnya, Anda hanya perlu menjernihkan pikiran sejenak dan menikmati waktu tenang untuk diri sendiri. Berikut beberapa tip untuk membantu. 

1) Lokasi 

Karena Anda seorang pemula, Anda mungkin ingin mencari tempat yang tenang untuk bermeditasi. Ketika Anda pandai berpikir, Anda akan menyadari bahwa Anda dapat memikirkan apa pun yang Anda inginkan. Sementara itu, carilah tempat di mana Anda bisa mendapatkan kedamaian.

2) Nyaman

Temukan tempat yang nyaman untuk tidur. Bagi banyak orang, menyilangkan kaki adalah proses berpikir. Jika Anda kurang tidur, tidur mungkin merupakan tugas terbaik untuk Anda. Tetap tenang dan santai, tapi jangan tertidur. Hal ini harus menjadi dasar refleksi.

3) Istirahat yang cukup

Lihat bagian tubuh mana yang paling kencang. Anda harus belajar cara mengencangkannya dan kemudian melepaskan ketegangan yang menyertainya. Saat tubuh Anda mulai melepaskan semua ketegangan, Anda akan merasakan pelepasan. Ulangi proses ini berulang kali dan pada akhirnya Anda akan belajar untuk rileks.

4) Bernapaslah dengan benar

Bernapaslah dengan baik melalui hidung Anda. Hal ini memungkinkan udara melewati paru-paru dengan mudah. Saat Anda menarik napas melalui hidung, Anda bisa merasakan diafragma, perut, dan dada mengembang. Itu nafasmu.

5) Hati-hati

Mungkin ada saatnya pikiran Anda terganggu oleh pikiran lain, namun Anda harus selalu ingat untuk memperhatikan pernapasan Anda. Dengan kesadaran yang terus-menerus, pikiran-pikiran yang menghantui Anda akan segera hilang.

Anda mungkin ingin melakukan meditasi ini setidaknya selama 5 menit. Dan semakin banyak Anda berlatih setiap hari, semakin lama Anda ingin berlatih. Anda kemudian akan menyadari bahwa meditasi ini dapat membantu Anda menjernihkan pikiran dan meningkatkan pemikiran Anda. Ketika suasana hati Anda baik, kinerja mental Anda juga lebih baik.